Cara Memainkan Bass drum dan Hi-hat

Diposkan oleh Bryan on Friday, May 15, 2009


(TERBATAS)Gratis 10 Video Belajar Drum

Masukkan Nama dan Email anda di form ini untuk bisa mendapatkan Gratis 10 Video Belajar Drum (Hanya Berlaku untuk 100 orang pertama yang mengisi form ini, setelah tercapai saya akan menghapus form ini, Jadi secepatnya untuk memasukkan email anda)




Bass Drum
Cara memainkannya adalah dengan mnginjak pedal dengan kaki kanan. Ingat, posisi duduk badan harus tegak saat nemainkannya dan berada dekat dengan bass drum, sehingga kamu bisa lebih keras saat menginjaknya, padal diinjak ke bawah bukan ke depan.
Ada 2 cara memainkan bass drum, yaitu
1.Heel Down
2.Heel Up

Dengan cara heel down, Kedua posisi kaki tersebut dapat dilakukan sesuai dengan aliran lagu dan sesuai dengan selera pemain drum. Apabila kamu seorang pemain jazz, maka Heel Down merupakan pilihan yang tepat, tetapi jika kamu pemain rock, metal, punk dan lain-lain maka Heel Up diperlukan untuk menciptakan Groove yang lebih solid karena kecepatan dan kekuatan kaki akan bertambah.
Heel Down sangat mengandalkan pergelangan kaki untuk memukul, jadi kamu jangan dengan posisi ini kita tidak akan mendapatkan pukulan yang keras.
Heel Up menggunakan ujung kaki untuk menginjak pedal sehingga semua tenaga dapat dikeluarkan untuk mendapatkan kecepatan yang lebih dan pukulan yang lebih keras, posisi kaki dimundurkan sehingga pada saat menginjak pedal kaki tidak boleh ditahan tapi langsung di lepas kembali maka pedal akan kembali pada posisi semula dan kamu tinggal menginjak lagi untuk memukul bass drum tersebut.

Hi-hat
Hihat digunakan sebagai alternatif simbal ride dan dapat dimainkan dengan beberapa cara yang berbeda, yaitu tertutup, terbuka dan setengah terbuka (sloshy), dengan menggunakan stik drum atau ditutup dengan pedal kaki.

Hi-hat Tertutup
Dengan menggunakan kaki kiri untk menginjak pedal sampai hi-hat tertutup rapat, kemudian pukul hi-hat dengan stik yang kamu pegang.

Hi-hat Terbuka
Caranya yaitu dengan mengangkat kaki kirimu dari pedal hi-hat, tepat sebelum kamu memukul simbal dengan stik. Jangan memukul pada saat simbal dalam keadaan benar-benar terbuka, dengan demikian kedua simbal akan saling bersentuhan dan akan menghasilkan suara berdesis ketika terbuka.